Kesiswaan

A.   Pencatatan Kehadiran Siswa
Presensi dilaksanakan setiap pergantian jam pelajaran. Dalam sehari terdiri atas 9 jam pelajaran. Presensi dicatat oleh sekretaris dengan sepengetahuan wali kelas masing-masing. Setiap akhir bulan presensi direkap dan dilaporkan dalam raport bulanan.

B.   Organisasi Kesiswaan
Organisasi kegiatan meliputi:
  1. Kegiatan Ekstrakurikuler terdiri atas: PMR dan Pramuka, dilaksanakan setiap hari Sabtu pada pukul 13.30 – 15.00 dan wajib diikuti oleh siswa. Sedangkan Pembinaan Kegiatan Bakat Minat terdiri atas: KIR, Teater, Futsal, Musik, Olimpiade Matematika, Olimpiade Sains, Public Speaking, Melukis, Jurnalistik, Paduan Suara, Tapak Suci. Bakat Minat dilaksanakan setiap Hari Sabtu pukul 11.05 – 12.35.
  2. Organisasi Intra Sekolah (OSIS). OSIS merupakan wadah organisasi siswa untuk mencapai tujuan pembinaan dan pengembangan kesiswaan. Setiap siswa secara otomatis menjadi anggota OSIS. Keanggotaan itu secara otomatis berakhir dengan keluarnya/lulusnya siswa yang bersangkutan. Perangkat OSIS terdiri dari: pembina OSIS, ketua, perwakilan kelas, dan pengurus OSIS. Sedangkan pergantian kepengurusan OSIS dilaksanakan setiap Tahun Pelajaran baru melalui pemilihan langsung.